Tuesday, January 20, 2009

perangkat komputer 2

.:Alat Proses:.

 CPU = Tempat pusat untuk memproses seluruh data dari alat input sampai alat output.
 Prosessor = Sebagai otak dari CPU = ALU (aritmatic logical unit), CU (control unit), MU (memory Unit).
 ALU = merupakan pusat dari semua peritungan matematic untuk menjalankan perintah yang harus dilaksanakan oleh sistem Periperal Computer.
 CU = Merupakan bagian yang menjadi pengatur dari semua lalu lintas data maupun perhitungan yang dilakukan oleh prosesor.
 MU = Merupakan unit pendukung dimana perintah- perintah yang sering dilakukan oleh prosessor di simpan secara sementara.
 Motherboard = Sebuah papan Elektronik untuk menampung semua alat proses.
Chace Memory: yaitu memori yang berkapasitas terbatas, namun berkecepatan tinggi dan lebih mahal dari pada memori utama (RAM). Chace memory ini ada di antara memori utama dan register pemroses, fungsinya : agar pemroses tidak langsung mengacu pada memory utama supaya kinerjanya dapat ditingkatkan.
Ada 3 macam Chace Memory :
1. Internal Chace yaitu memory yang terdapat di dalam prosessor, dan yang sering kita kenal dengan nama first level (L1). Berfungsi untuk menyimpan data atau hasil pengolahan data sementara yang telah dip roses oleh prosessor.
2. External Chace yaitu memory yang terdapat di Motherboard, memory ini sering di kenal dengan nama second level (L2). Berfungsi sebagai mempercepat kerja prosessor, karena membantu ternsfer data dari memori utama ke prosessor.
3. Chace Module merupakan memory tambahan dari kedua chace memori di atas, tetapi memori jenis ini bisa di pasang atau di lepas.
Baterai CMos yang berfungsi sebagai penjalan waktu dari computer tersebut, sehingga walaupun computer itu mati waktunya akanterus berjalan, kemudian yang ke dua sebagai penyimpan hasil saving BIOS.
Bus : adalah suatu jalur penghubung arus listrik atau sinyal dalam MB
Ada 3 jenis Bus dalam MB :
 Data Bus : Digunakan untuk mentranfer data antar prosessor dengan elemen-elemen yang lain di dalam Motherboard.
 Address Bus : Yang di gunakan untuk membawa alamat dari lokasi memori untuk mengambil data supaya data dapat di baca dan di tulis.
 Control Bus : Di gunakan untuk membawa semua isyarat control dari prosessor ke elemen lainnya di mainboard.
 VGA card = Sebuah papan elektronik untuk menampilkan data berupa gambar atau taks pada layer monitor.
 Sound card = Untuk mengeluarkan suara.

No comments:

sunset

sunset
waktu di kute