Monday, January 12, 2009

Perangkat Komputer


SOFTWARE (Perangkat Lunak) = Perangkat yang bisa diraba, dilihat, tapi tidak bisa dipegang tetapi ada dan dibuat oleh manusia bermanfaat untuk membantu pekerjaan manusia. Software terbagi 2 yaitu Sistem Operasi (program awalan yang dibutuhkan komputer untuk booting yang menghubungkan hardware pada komputer dengan user. Contohnya : Dos , Windows , Linux ,Machintos d.l.l) dan Program Aplikasi (kumpulan – kumpulan instruksi untuk membuat aplikasi untuk pengelolaan data. Contohnya : Ms. Office, Macromedia, Adobe d.l.l).

HARDWARE (Perangkat Keras) = Perangkat yang terlihat berbentuk fisik yang merupakan komponen – komponen komputer. Hardware terbagi 4, yaitu : Alat Input (alat untuk memasukan data kedalam CPU untuk diproses), Alat Output (alat keluaran berupa data / informasi yang dikelola / dihasilkan dari CPU), Alat Proses (sebagai sentral untuk memproses data yang mengalir dari alat input ke alat output) ,dan Alat Penyimpanan (alat untuk menyimpan data / perintah).

BRAINWARE (Perangkat Otak). Tingkatan Brainware = Operator (orang yang mengoperasikan / mengelola satu program untuk menghasilkan informasi. Contoh : sekretaris, pegaai T.U, designer), Programmer (orang yang ahli membuat progaram / software yang berguna untuk mengelola suatu data. Contoh : hacker, Microsoft Corp., software house, teknisi komputer.), system analyst : orang yang ahli dalam merancang, mengelola, membuat, menyusun hardware / software yang dibutuhkan di suatu perusahaan. Contoh : Microsoft Corp., software house, manager IT.)

No comments:

sunset

sunset
waktu di kute